Sabtu, 03 Mei 2014

Mengenal aplikasi Autodesk 3ds Max

3D Studio Max (kadangkala disebut 3ds Max atau hanya MAX) adalah sebuah perangkat lunak grafik vektor 3-dimensi dan animasi, ditulis oleh Autodesk Media & Entertainment (dulunya dikenal sebagai Discreet and Kinetix. Perangkat lunak ini dikembangkan dari pendahulunya 3D Studio fo DOS, tetapi untuk platform Win32. Kinetix kemudian bergabung dengan akuisisi terakhir Autodesk, Discreet Logic.

3ds Max adalah salah satu paket perangkat lunak yang paling luas digunakan sekarang ini, karena beberapa alasan seperti penggunaan platform Microsoft Windows, kemampuan mengedit yang serba bisa, dan arsitektur plugin yang banyak.

3ds Max menangani modeling, pencahayaan, rendering, dan animasi untuk kedua genre arsitektur dan gaming.  Anda dapat membeli software ini sebesar $3500, memang itu bukan software yang murah biasanya dibeli oleh perusahaan atau kelompok tertentu. 3ds max dapat digunakan sebagai latar belakang untuk permainan, atau sebagai presentasi dalam materi pemasaran untuk arsitek atau Realtors. Selain modeling dan animasi alat-alat, versi terbaru dari 3ds Max juga shaders feature (seperti ambient occlusion dan subsurface scattering), simulasi dinamis, sistem partikel, radiosity, penciptaan normal map dan rendering, pencahayaan global, antarmuka pengguna yang telah disesuaikan, dan bahasa scripting sendiri.

Daftar Film-film yang menggunakan aplikasi Autodesk 3ds Max ini dalam pembuatan animasinya, antara lain:
- Black Hawk Down
- Final Destination 2
- Harry Potter and the Deathly Hallows
- Hellboy
- Iron Man
- Spider Man 3
- Transformers
- Watchmen
- X-Men
- dan masih banyak lagi

Referensi : http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_films_made_with_Autodesk_3ds_Max
http://id.wikipedia.org/wiki/3D_Studio_Max
http://andrewjonathan93.wordpress.com/2013/11/27/review-3ds-max-vs-blender/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar