Sabtu, 03 Mei 2014

Berlari dengan Nike+ Sportswatch GPS

Nike memang tidak main-main saat mereka berniat menanamkan teknologi dalam berolahraga. Nike+ sensor menjadi yang pertama yang digunakan mengukur lari, lalu hadir sportswatch edisi pertamanya yang juga terhubungkan ke sensor di sepatu tersebut. Lalu hadir iOS Appsnya, lalu Android Appsnya, lalu Nike FuelBand. They are going the distance. Dan kali ini, diantara itu semua, hadir Nike+ SportsWatch GPS, secara resmi, di Indonesia.

Apa itu Nike SportsWatch GPS adalah kepanjangan dari Sportswatch yang dihubungkan ke Sensor. Kali ini menambahkan fungsi yang sangat membantu kita saat berlari, GPS! Kenapa GPS? Karena GPS adalah parameter yang lebih akurat dibanding sensornya. Sensor harus dikalibrasi dulu sebelum digunakan, sedangkan GPS (selama sinyal tidak terhalang) langsung mengukur dengan akurat tanpa kalibrasi. Bisa sih sensor tidak dikalibrasi, bisa juga akurat, tapi kebanyakan, tidak. Sensor yang saya maksud adalah sensor Nike yang dimasukkan ke sepatu, atau sensor accelerometer yang ada di gadget seperti iPhone, iTouch atau Android phones.
Nike+ SportsWatch GPS mengukur kecepatan, jarak, waktu, kalori, detak jantung, dan langkah. Dengan GPS yang didukung oleh Tomtom, pembuat GPS yang sudah mempunyai nama yang kuat di bidangnya. Itu semua, seperti produk Nike lainnya, bisa dimasukkan ke sosial media yang telah Nike sediakan, membuka kesempatan kita untuk berteman, berinteraksi dan bersaing dengan sesama pengguna Nike+ users lainnya.

Nike SportsWatch Dark Gray

Disain Nike+ SportsWatch GPS ini selain simple, cantik tapi juga lebih besar dari versi sebelumnya, lebih,.. Cowok! pengoperasiannya juga sangat mudah dan mengerti kita yang berlari. Disaat berlari, bila ingin mengetahui status, kita tinggal men-tap layarnya, tanpa menekan tombol apapun, dan dia akan menyala. Selain itu, karena dibuat untuk berlari, yang notabenenya siap untuk kondisi hujan, atau keringat, maka device ini dibuat tahan air. They think of everything.
Kali ini Blibli menyediakan versi 3 warna yang baru. Hitam Merah, Abu-abu dan Putih. Semua dibanderol dengan harga Rp1.799.000. Bukan yang termurah memang, tapi bila Anda pelari yang membutuhkan solusi cepat, mudah dan mungkin juga penggemar Nike, Nike+ SportsWatch boleh dipertimbangkan.
Referensi : http://www.blibli.com/friends/ariopratomo/nike-sportswatch-gps-hidup-sehat-mulai-dari-sekarang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar